Senin, 05 Juni 2017

Sporting berencana untuk mendorong anak laki-laki dalam balet

Bergerak dari Angry Birds dan Minecraft serta perayaan gol sepak bola digunakan untuk mendorong lebih banyak anak laki-laki untuk mengambil balet.
Hanya 1,8% kandidat ujian balet adalah anak laki-laki, kata Royal Academy of Dance.
Kini RAD telah meminta bantuan dari Marylebone Cricket Club untuk menantang stereotip gender dalam tarian dan olahraga.
Penari utama Royal Ballet dan penggemar kriket Alexander Campbell mengatakan bahwa dia senang menjadi duta proyek ini.
Berdasarkan rencana tersebut, Marylebone Cricket Club dan Academy akan menjalankan skema percontohan di sekolah dasar, dengan anak laki-laki didorong untuk mengambil balet dan anak perempuan untuk bermain kriket.
"Kriket dan balet adalah bagian besar dari hidup saya yang tumbuh dewasa, dan terus menjadi bagian besar dalam hidup saya hari ini," kata Campbell.
"Mereka menyenangkan dan terlibat di semua tingkat, dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk mengenalkan anak pada bentuk kesukaan saya, juga olahraga favorit saya."

Bintang film laga Jean Claude Van Damme, 56, belajar balet selama lima tahun di masa mudanya dan masih melakukan perpecahan di usia 50-an. Pada tahun 2012 dia mengatakan kepada majalah Kesehatan Pria: "Ballet banyak membantu saya dengan ketangkasan dan fleksibilitas, dan ini adalah latihan terberat yang bisa dilakukan seorang pria."
Mantan pemain sepak bola Inggris dan Manchester United Rio Ferdinand, 38, memenangkan beasiswa lima tahun ke Central School of Ballet sebelum memilih untuk mengambil pilihan karir sepak bola profesional yang lebih menguntungkan. Dia kemudian bermain untuk Three Lions 81 kali, yang menjadi kapten tim tujuh kali.
Rapper Tupac Shakur belajar balet dan berakting di Baltimore School for the Arts di akhir 1980an. Dia ditembak mati dalam permusuhan "gangsta rap" pada tahun 1996 pada usia 25 tahun, namun mencatat lebih dari 75 juta penjualan album.
Aktor peraih Oscar Christian Bale, 43, belajar balet sebelum ia mendapat jeda layar lebar saat remaja, saat ia dilemparkan oleh Steven Spielberg dalam film perang 1987 milik Empire of the Sun.
Arnold Schwarzenegger, 69, yang adalah Tuan Universe sebelum menjadi aktor, ditunjukkan mengambil kelas balet pada film binaraga 1977 Pumping Iron, sehingga ia bisa menjadi lebih baik saat berpose dalam kompetisi.
Secara keseluruhan, prakarsa tersebut, yang disebut Project B, akan memberi £ 30.000 ke dalam penyediaan tari untuk anak laki-laki selama tiga tahun ke depan - dan ada rencana untuk penggalangan dana dan investasi lebih lanjut.
Ini akan mencakup koreografi baru, tersedia online untuk anak laki-laki untuk diunduh dan dipraktikkan, yang dirancang oleh Iain Mackay, penari utama di Birmingham Royal Ballet.
"Saya telah melihat cara untuk membawa apa yang anak laki-laki tertarik pada balet dapat mengambil dari gairah mereka di luar studio dan menggunakannya untuk memberi mereka kepercayaan diri dan bahasa yang sama," kata Mr Mackay.
"Entah itu akan mengembangkan perayaan tujuan sepak bola favorit mereka, melompat dan berpose seperti pahlawan super, berputar melintasi ruangan seperti Angry Birds, atau menciptakan pola dan bentuk seperti blok bangunan di Minecraft.
"Saya harap koreografi yang telah saya ciptakan akan memotivasi dan membangkitkan minat para penari pria bercita-cita untuk terlibat dan menikmati athleticism dan fisik yang dimiliki ballet."
Juga akan ada lebih banyak lagi lokakarya dan kelas master laki-laki di Inggris dan dukungan finansial untuk siswa laki-laki tentang program pelatihan guru RAD sebagai bagian dari dorongan untuk merekrut lebih banyak guru tari laki-laki dan meningkatkan jumlah model peran laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar