Senin, 05 Juni 2017

Patrick Johnston: Tribute dibayarkan ke Queen's University VC

Tribut telah dibayarkan kepada Prof Patrick Johnston, wakil rektor Queen's University di Belfast (QUB), yang meninggal mendadak pada hari Minggu.
Kematian John Johnston di usia 58 telah menyebabkan "perasaan shock dan kehilangan yang dalam," kata petugas administrasi QUB, James O'Kane.
Anggota staf universitas lainnya juga mengungkapkan keterkejutan mereka.
Tokoh senior dari partai politik Irlandia Utara telah memberikan penghormatan kepada Prof Johnson, karirnya dan pekerjaan utamanya dalam penelitian kanker.
Penyebab kematiannya tetap belum dikonfirmasi, namun koresponden BBC News NI, Robbie Meredith mengerti bahwa dia tiba-tiba jatuh sakit pada hari Minggu.
Pemimpin dunia dalam penelitian
Sebelum mengambil wakil direktur kementerian pada tahun 2014, dia adalah dekan sekolah kedokteran, kedokteran gigi dan ilmu biomedis dan dianggap sebagai salah satu peneliti kanker terkemuka di dunia.
Wakil Ketua Umum Universitas Ulster, Profesor Paddy Nixon mengatakan bahwa dia terkejut dan sedih karena mengetahui kedatangan Prof. Johnston yang tiba-tiba.
"Pikiran dan simpati saya ada pada istri dan anak-anaknya saat ini," katanya.
Prof Johnston adalah mantan direktur Pusat Penelitian Kanker dan Biologi Sel di QUB.
Wakil direktur ke-12 dalam sejarah universitas, dia memimpin universitas tersebut melalui periode perubahan yang dikenal sebagai Vision 2020.
Prioritasnya dalam program tersebut adalah untuk meningkatkan jumlah siswa internasional dan pascasarjana di QUB dan pendapatan penelitian tertarik oleh universitas.
Dia selamat dari istri dan empat anak laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar